JAMAN NOW! Media Sosial - Sarana informasi bagi masyarakat

Danu 09 Agustus 2018 22:58:12 WIB

Dahulu sarana penyampaian informasi sangat terbatas, sehingga perlu kerja keras walaupun hanya ingin menyampaikan pesan, bahkan butuh berharu-hari untuk mengantar pesan ke tempat yang agak jauh serta jumlah banyak.

Di era modern ini, perkembangan teknologi sangat berpengaruh terhadap kehidupan masyarakat, tidak lain digunakan untuk mempermudah segala pekerjaan manusia. Bahkan perkembangan itu sangat cepat terutama di bidang informasi dan komunikasi. Munculnya teknologi-teknologi seperti Smartphone, Komputer, dsb ditunjang dengan aplikasi-aplikasi yang mempermudah sarana komunikasi membuat informasi dengan cepat dapat diterima oleh masyarakat, terutama para generasi muda yang sangat melek teknologi.

Saat ini hampir disetiap sektor baik pemerintahan, perdagangan, sosial, dsb memanfaatkan teknologi komunikasi dan informasi ini sebagai alat pembantu dalam pekerjaanya. Tidak terkecuali Desa Wiladeg yang menggunakan sarana ini untuk mensosialisasikan maupun mengabarkan berita terkini seputar Desa Wiladeg. Penyampaian informasi menggunakan fasilitas teknologi seperti website, radio komunitas, dan juga media sosial mempermudah masyarakat mendapatkan informasi tersebut, bahkan warga luar kota sekalipun. Hal ini juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana promosi desa baik untuk adat tradisi sebagai wisata budaya maupun membantu dalam pemasaran produk lokal seperti UMKM dan Home Industry yang ada di Desa Wiladeg.

 

Berikut akun-akun website dan media sosial yang dapat anda akses untuk mendapat informasi terkini dari Desa Wiladeg.

 

Website

http://wiladeg-karangmojo.desa.id

Radio Komunitas Wiladeg

107,9 FM

 

facebook

https://www.facebook.com/Media-Wiladeg-296621724218652/

 

instagram

https://www.instagram.com/mediawiladeg/

 

Youtube

https://www.youtube.com/channel/UC5PoDIpcL09-xGIfJXIVoGA

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung