HARI JADI GUNUNGKIDUL KE 190

lilik prasetyo 28 Mei 2021 09:44:49 WIB

Wiladeg

Kamis Pahing, 27 Mei 2021

Ambil Tema Cancut Taliwondo, Ini Makna Tajuk dan Logo Hari Jadi Gunungkidul ke-190

Dari sisi logo angka, dan juga tajuk Hari Jadi, Pemkab Gunungkidul banyak mengambil makna mengenai kerjasama dan bekerja keras. Seperti yang diketahui pada tahun 2021 ini, Panitia Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul mengambil tema Cancut Taliwanda.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Gunungkidul, Kelik Yuniantoro mengatakan, tajuk Cancut Taliwanda menyimpan sejumlah asa. Ia mengatakan, arti cancut sendiri dalam Bahasa Jawa berarti menyingsingkan lengan. Kemudian jika kalimat Cancut Taliwanda digabung memiliki arti segera berangkat mengerjakan tugas.

“Secara folosofis Cancut Taliwondo memiliki makna tak hanya berpangku tangan, tetapi saling bekerja sama dengan segenap kemampuan yang dimiliki untuk satu tujuan yang menjadi cita-cita bersama. Bersatu adalah awal kemajuan,” ungkap Kelik, Rabu (19/05/2021).

Adapun logo angka 190 sendiri didesain oleh panitia hari jadi. Logo 190, lanjut Kelik, dibentuk menyerupai orang yang sedang bergandeng tangan dengan gerak dan warna yang berbeda. Menurutnya, perbedaan tersebut sebagai penggambaran bahwa setiap orang memiliki pribadi dan karakter yang berbeda.

“Walaupun berbeda tetapi mempunyai tujuan dan cita-cita yang sama, dengan saling bekerja sama bergandengan tangan dan tolong menolong, tujuan dan cita-cita diharapkan bisa terwujud,” papar Kelik.

Kelik mengatakan, pada perayaan kedua di masa pandemi ini tak banyak acara yang diagendakan panitia hari jadi. Adapun acara yang nantinya akan digelar antara lain anjangsana kepada bupati dan wakil bupati Gunungkidul yang sudah selesai menjalankan tugas, bakti sosial, mujahadah, tirakatan serta resepsi dan talkshow.

“Untuk resepsi sendiri yang diundang hanya beberapa sisanya dilakukan secara virtual pada puncak perayaan 27 Mei 2021,”

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung